Bhabinkamtibmas Polsek Munthe, Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif Melalui DDS Dan Cooling System

Karo – Polres Tanah Karo melalui Polsek Munthe Binmas melaksanakan giat sambang Door to Door Sys (DDS), di Losd Desa Sukarame Kec. Munthe Kab. Karo, Kamis(19/10/2023).

Giat sambang tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Mion Ginting dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat Desa binaan.

 

Melalui giat tersebut, Bhabibkamtibmas berupaya menciptakan suasana kondusif (Cooling System) di wilayah Binaan sekaligus mengoptimalkan pemolisian masyarakat sehingga masyarakat juga dapat berperan dalam pemeliharaan kamtibmas.

 

Aiptu Mion Ginting mengatakan, kegiatan dds merupakan giat rutin bhabinkamtibmas untuk membangun cooling system, dengan menjaga silaturahmi langsung dengan masyarakat di wilayah binaan.

 

Kegiatan DDS diterima baik dengan masyarakat setempat, dan melanjutkan giat sapa warga dengen mengobrol santai seputar kamtibmas.

 

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan dalam upaya menjaga sitkamtibmas kondusif dan juga menjalin kedekatan dengan masyarakat menyampaikan pesan pesan Kamtibmas”, kata Aiptu Mion.

 

Aiptu Mion memberikan pemahaman kepada masyarakat, untuk menghubungi pihak berwajib yakni Polri, bisa langsung melalui bhabibkamtibmas ataupun layanan 110 Polres Tanah Karo, apabila mengetahui adanya potensi potensi gangguan di wilayah, sehingga dapat dicegah atau diminimalisir sehingga tidak menjadi gangguan nyata.

 

Dikatakan Mion, hal tersebut merupakan upaya untuk mengoptinalkan pemolisian masyarakat agar masyarakat dapat berperan dalam upaya memelihara kamtibmas di wilayahnya masing masing.

 

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama menjaga sitkamtibmas di wilayah Kab. Karo, agar tetap kondusif”, pesan Aiptu Mion.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *