Bulan Ramadhan, Radio Gundaling FM Berastagi Tampilkan Siaran Kultum dari Alim Ulama Kabupaten Karo, Salah Satunya Polisi Da’i Polres Tanah Karo

Bulan Ramadhan, Radio Gundaling FM Berastagi Tampilkan Siaran Kultum dari Alim Ulama Kabupaten Karo, Salah Satunya Polisi Da’i Polres Tanah Karo

Karo – Mengisi waktu bulan Ramadhan menjelang buka puasa, Radio Gundaling FM Berastagi, menyediakan siaran tausiah atau yang sering disebut kuliah tujuh menit (kultum) setiap harinya selama ramadhan yang dilaksanakan oleh para tokoh Alim Ulama Kabupaten Karo, secara bergantian.

Tidak ketinggalan, Polisi Da’i Polres Tanah Karo Aipda Yandi Ardana, personel Bhabinkamtibmas Desa Merek, juga turut masuk daftar untuk mengisi kultum di Radio Gundaling FM Berastagi tersebut.

Saat rapat penentuan jadwal mengisi tausiah, yang dihadiri para tokoh Alim Ulama Kabupaten Karo, Selasa(12/03/2024) pukul 17.00 WIB Aipda Yandi mengatakan, apresiasi kepada Radio Gundaling FM Berastagi yang telah memberikan kesempatan dan sarananya kepada para tokoh alim ulama untuk menyampaikan tausiah pesan pesan keagamaan, melalui siaran radio yang tentunya sangat berdampak positif di masyarakat.

“Apalagi dibulan suci Ramadhan, tentunya masyarakat yang berpuasa, menjelang waktu berbuka dapat mendengar tausiah dari alim ulama sehingga dapat lebih lagi memantabkan keimanannya”, kata Yandi.

Sebagai Polisi Da’i yang juga diberikan kesempatan untuk mengisi tausiah, Yandi juga memanfaatkan kegiatan ini dalam hal penyampaiaan pesan pesan kamtibmas, terkhusus agar masyarakat tetap bersama dalam upaya harkamtibmas di Bulan Ramadhan.

“Tentunya dengan jalinan kemitraan yang sudah dimiliki dengan tokoh agama, salah satunya Alim Ulama, moment ini juga kita manfaatkan untuk penyampaian imbauan terkait kamtibmas”, tambahnya.

Untuk seluruh masyarakat yang ingin mendengarkan tausiah dari Polisi Da’i Polres Tanah Karo Aipda Yandi ini, dapat didengar pada tanggal 22 Maret dan 21 April 2024 mendatang, di Gundaling FM Berastagi 96.1 Mhz.

“Insya Allah, kita dari Polres Tanah Karo, akan mengisi tausiah di hari puasa ke 11 dan 21 yakni tanggal 22 Maret dan 01 April mendatang”, ucap Yandi.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, mengatakan memasuki bulan Ramadhan, pihaknya turut meningkatkan upaya preemtif mewujudkan harkamtibmas, salah satunya yang dilaksanakan jajaran Bhabinkamtibmas untuk Cooling System menyambangi langsung ke tengah masyarakat.

Tidak hanya melalui kegiatan formal seperti patroli dialogis, pihaknya juga melakukan inovasi inovasi dalam pendekatan masyarakat, salah satunya Polisi Da’i.

“Alhamdulillah, Polres Tanah Karo memiliki satu personel Polisi Da’i Aipda Yandi Ardana yang cukup dikenal baik di kalangan masyarakat”, kata Kapolres.

Dilanjutkanya, personelnya tersebut sudah banyak dan aktif melakukan pendekatan humanis dengan cara kegiatan tausiah di acara acara keagamaan, yang tentunya berdampak positif dalam penyampaian imbauan imbauan harkamtibmas.

“Seperti rencana yang akan dilaksanakan dalam penyampaian tausiah kultum di Stasiun Radio Gundaling FM Berastagi. Kita sangat berterimakasih kepada pihak Radio Gundaling FM Berastagi, yang menyediakan sarananya. Kita berharap acara tausiah tersebut dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat mengambil dampak positif dari para Alim Ulama yang memberikan materi tausiah”, kata Kapolres.

#poldasumaterautaea
#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
#ramadhansuci
#polripresisi
#polrihumanis
@poldasumaterautara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *