Cipta Kondisi Selama Bulan Ramadhan, Polsek Tigabinanga Solat Subuh Keliling Mesjid

Cipta Kondisi Selama Bulan Ramadhan, Polsek Tigabinanga Solat Subuh Keliling Mesjid

Karo – Dalam rangka upaya patroli mengantisipasi maraknya aksi tawuran dan mencegah gangguan kamtibmas, yang dapat menganggu ketenangan bulan suci Ramadhan 1445 H, Polsek Tigabinanga Polres Tanah Karo, mengerahkan personelnya melaksanakan sholat subuh keliling di mesjid di wilayah Kecamatan Tigabinanga.

Kegiatan subuh keliling ini dilaksanakan oleh Kanit Samapta Iptu Edi Erwanto, di Mejid Istiqomah Kel. Tigabinanga Kab. Karo, Jumat(15/03/24).

Melalui kegiatan subuh keliling yang merupakan program Polri yang dilaksanakan selama ramadhan, Kapolres Tanah Karo AKBP Wayudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, melalui Kapolsek Tigabinanga AKP Idem Sitepu, S.H, mengungkapkan, pihaknya melaksanakan Patroli Cipta Kondisi sebagai antisipasi terhadap potensi SOTR (Sahur On The Road) ataupun tawuran dan gangguan kamtibmas lainnya, sekaligus solat subuh berjamaah bersama masyarakat.

“Jadi kita kerahkan personel, juga untuk turut bersama melaksanakan kegiatan ibadah sekaligus berpatroli antisipasi gangguan kamtibmas, sehingga harapanya dapat memberikan rasa aman, sehingga ibadah selama ramadhan dapat berjalan dengan khidmat”, kata Kapolsek.

Ditambahkannya lagi, dalam dialogis kamtibmas, pihaknya berupaya untuk mengajak masyarakat agar dapat berperan dalam harkamtibmas.

“Jadi selain melaksanakan tugas rutin, juga menjalin silaturahmi dan bahkan ikut bersama beribadah, sehingga terwujud kedekatan antara Polri dan masyarakat, yang tentunya dapat memaksimalkan pemolisian masyarakat dalam harkamtibmas”, pungkas Kapolsek.

Kapolsek berharap masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar, terutama selama bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah dan ampunan.

“Kami ingin mengajak masyarakat membantu kepolisian untuk bersama sama mengawasi dan menjaga anak anaknya tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat di bulan puasa serta merugikan diri mereka sendiri”, pesannya.

Kapolsek juga dengan tegas menyatakan pihaknya terus berkomitmen melakukan pendekatan yang humanis dan edukatif dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat demi terciptanya situasi aman dan kondusif.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *