Giat Pelantikan Dan Bimtek Pengawas TPS (PTPS), Kapolsek Mardingding Pesankan PTPS Wajib Netral

Giat Pelantikan Dan Bimtek Pengawas TPS (PTPS), Kapolsek Mardingding Pesankan PTPS Wajib Netral

Karo – Kapolsek Mardingding AKP Donal Tambunan S.H, menghadiri kegiatan Penlantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pemilu tahun 2024 se Kecamatan Lau Baleng, Senin(22/01/2024) pukul 09.30 WIB di Cafe MBURAK Desa Perbulan Kec. Laubaleng Kab. Karo.

Sebanyak 60 orang (60 TPS), pengawas dilantik oleh Ketua Panwascam Kecamatan Lau Baleng Adil Tarigan.

Kegiatan pelantikan dan bimtek ini diawali Pembacaan Surat Keputusan Panwascam kemudian pengambilan sumpah dan janji PTPS, pembacaan fakta intregitas PTPS dan penanda tanganan fakta integritas PTPS.

Pada acara pelantikan tersebut, Ketua Panwascam Adil Tarigan mengucapkan selamat kepada PTPS yang telah dilantik dan diambil sumpah. Ia menekankan agar melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab PTPS.

“Untuk laksanakan tugas sesuai tanggung jawab dan tidak melakukan pelanggaran peraturan guna terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai”, kata Adil saat memberikan sambutan.

Kemudian, mewakili Muspika Kecamatan Lau Baleng, Kapolsek Mardingding memberikan pesan dan penekanan kepada PTPS yang baru dilantik, dalam pelaksanaan tugas, untuk senantiasa berkoordinasi terhadap PKD di Desa masing masing dan pihak penyelenggara pemilu lainnya.

“Kepada seluruh PTPS untuk netral dan tidak melakukan praktik kolusi dan nepotisme. Selamat laksanakan tugas dan semoga tugas dan tanggung jawab yang diemban, dapat menjadi amanah serta dapat dipertanggung jawabkan”, pesan Kapolsek.

Setelah selesai pelantikan, dilanjutkan kegiatan bimtek, yang dibimbing oleh petugas dari Panwascam, kepada anggota PTPS.

Pada giat tersebut turut dihadiri Camat Laubaleng Berry Hadinata S. Depari, S.H, M.M, Danramil 09 / LB yang diwakili oleh SERKA Edi Alim Ginting, dan unsur perangkat lainnyas serta perwakilan elemen masyarakat Kecamatan Lau Baleng.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *