Hadiri Pelantikan KPPS Desa Lau Gumba, Anggota Polsekta Berastagi Pesankan Petugas KPPS Untuk Laksanakan Tugas Sesuai SOP

Hadiri Pelantikan KPPS Desa Lau Gumba, Anggota Polsekta Berastagi Pesankan Petugas KPPS Untuk Laksanakan Tugas Sesuai SOP

Karo – Anggota Polsekta Berastagi Brigadir Raymondo Ginting, S.H, menghadiri kegiatan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Lau Kecamatan Berastagi Kab. Karo, Kamis(25/01/2024) pukul 19.30 WIB.

Acara tersebut berlangsung di Jambur Desa Lau Gumba dan dihadiri oleh Kepala Desa Benny Bangun, Kepala BPD Bastian Pandia, Ketua PPS Irwanto dan para perangak terlibat.

Sebanyak 28 orang dilantik sebagai petugas KPPS yang dilantik langsung oleh ketua KPPS Irwanto, dengan diawali pembacaan surat keputusan KPPS, pengambilan sumpah, pembacaan dan penanda tanganan fakta integritas.

Kepala Desa Lau Gumba, mengucapkan selamat kepada 26 orang yang telah dilantik sebagai petugas KPPS. Dirinya memberikan pesan, dalam pelaksanaan pemilu di TPS masing masing nantinya untuk tetap bepedoman dengan SOP yang ada.

“Selamat bertugas kepada petugas KPPS terlantik, jadikan tugas ini sebagai amanah yang harus dikerjakan dengan tanggung jawab dan tetap berpedoman pada SOP yang ada”, kata Beny Bangun.

Di tempat yang sama, Brigadir Raymondo Ginting, S.H, menyampaikan pentingnya peran KPPS dalam menjaga kelancaran dan keamanan proses pemilihan umum.

“KPPS memiliki tanggung jawab besar dalam penyelenggaraan pemilu, kehadiran kita semua di sini adalah untuk memberikan dukungan dan memastikan bahwa proses pemilu nantinya berjalan lancar, aman, dan demokratis”, ujar Brigadir Raymondo.

Dirinya juga berpesan dalam pelaksanaan pemilu di TPS nantinya untuk tetap berpedoman pada SOP, menjaga netralitas dan berkoordinasi dengan pihak keamanan jika diperlukan serta tetap humanis kepada masyarakat yang datang nantinya untuk memilih.

Kehadiran aparat keamanan dari Polsekta Berastagi, di acara pelantikan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penyelenggara pemilu.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *