https://tribratanews.restanahkaro.sumut.polri.go.id/safari-subuh-bulan-ramadhan-di-mesjid-agung-kabanjahe-kapolres-tanah-karo-beri-pesan-wujudkan-keikhlasan-menuju-yang-terbaik/

Safari Subuh Bulan Ramadhan di Mesjid Agung Kabanjahe, Kapolres Tanah Karo Beri Pesan Wujudkan Keikhlasan Menuju Yang Terbaik

Karo – Jajaran Polres Tanah Karo selama bulan Ramadhan, gencar melaksanakan kegiatan kegiatan upaya preemtif dan preventif yang humanis serta pendekatan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas tetap kondusif.

Kegiatan yang dilaksanakan salah satunya Safari Subuh, yang dilaksanakan langsung oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, di Mesjid Agung Kabanjahe, setelah pelaksanaan subuh berjemaah, Minggu(17/03/2024).

Pada giat safari subuh tersebut, Kapolres Tanah Karo memberikan tausiah, menyampaiakan sedikit pesan pesan ketaqwaan dan keimanan serta juga ajakan untuk tetap bersama menjaga harkamtibmas di Kabupaten Karo.

Saat memberikan tausiah, dirinya mengatakan, setiap insan harus mampu mewujudkan keiklhasan dalam setiap perbuatan menuju yang terbaik. Artinya bagaimana setiap diri mampu untuk jujur pada diri sendiri dalam setiap perbuatan serta juga sabar dalam melaksanakannya.

“Tentunya di dalam jujur ini juga dimulai dari bagaimana kita melakukan sesuatu dimulai dari alam fikiran hingga nyata dalam perbuatan, yang mana hal tersebut hanya diri sendiri dan Allah lah yang mengetahuinya”, kata Kapolres.

Terkadang sebagai umat muslim, dikatakan Kapolres, banyak yang lupa bahwa rukun iman yang keenam yakni percaya dengan Qadar dan Qodo (kepastian dan ketentuan Allah), berarti apa yang sudah terjadi pada diri masing masing, itu sudah sesuai dengan ketentuan dan kehendak Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Dan apa yang ada pada di kehidupan disetiap diri pribadi dimulai dari kelahiran sampai kematian juga sudah tertulis sebelum diri pribadi ini dilahirkan.

“Jadi setiap manusia sudah ada takaran rezeki masing masing, untuk itu dalam setiap perbuatan kiranya kita tidak mambadingkan rezeki kita dengan orang lain, apalagi rezeki atas dari perbuatan yang kita lakukan yang berhubungan dengan materi”, kata Kapolres.

Kapolres mengingatkan bahwa rezeki tidak hanya selalu dari segi materi. Rezeki dari segi materi baik itu harta, pangkat, jabatan ataupun kedudukan merupakan rezeki yang tingkatannya paling rendah. Dirinya mangatakan adalah hal yang keliru jika setiap diri hanya mengatakan rezeki itu hanya berupa hal yang bersifat materi seperti yang tersebut dan tidak menyadari adanya rezeki kesehatan, pengetahuan, keimanan, ketenangan dalam hidup dan anak yang soleh.

Kembali dengan keihklasan, Kapolres mengajajak agar setiap diri mampu dalam melakukan setiap kebaikan untuk tetap pada keikhkasan menuju yang terbaik.

“Apapun itu feedback atau umpan balik yang kita terima dalam melakukan kebaikan, mau itu kita rasa baik ataupun buruk, yakin dan percayalah bahwa kebaikan yang kita lakukan itu akan kembali kepada kita”, kata Kapolres.

Dan sebagai manusia khususnya umat muslim, diharapkan mampu menjadi Rahmatan Lil Alamin, artinya rapat bermanfaat bagi seluruh makhluk, tidak hanya kepada sesama manusia, melainkan juga makhluk ciptaan Allah lainnya yakni tumbuhan, hewan dan alam sekitar.

“Untuk itu, terkhusus pada diri saya sendiri, ayo kita menanamkan rasa untuk senantiasa berbuat baik kepada sesama dan melaksanakannya, tentunya tetap dengan keikhlasan menuju yang terbaik”, pesan Kapolres.

Diakhiri Kapolres, dirinya juga mengajak seluruh jemaah untuk tetap bersama menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Karo. Ia juga menyatakan, bahwa kegiatan Safari Subuh ini, merupakan program pendekatan kepada masyarakat dalam upaya harkamtibmas khususnya selama bulan suci ramadhan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus BKM Mesjid Agung yang sudah memberikan waktu dan tempat untuk memberikan sedikit tausyiah singkat pada program safari subuh Polres Tanah Karo. Semoga apa yang kami sampaikan dapat menjadi pelajaran bagi kita semua terkhusus bagi kami sendiri, sehingga dalam menjalani keseharian kita bisa ikhlas menuju yang terbaik”, kata Kapolres

Dalam kegiatan safari subuh ini, turut hadir juga Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, S.H, pengurus BKM Mesjid agung Kaban jahe Ustadz Ahmad Yani Sinaga dan para jama’ah solat subuh.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *