Jaga Kondusifitas, Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Tanah Karo Laksanakan Patroli di Area Publik

Karo – Personel Sat Samapta Polres Tanah Karo, melalui tim Patroli Presisi, , melaksanakan patroli menyasar sejumlah area publik, kantor Instansi kepemerintahan dan objek vital, di Wilayah hukum Polres Tanah Karo, Minggu(15/10/2023) pukul 14.00 WIB.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan guna memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus pencegahan gangguan Kamtibmas serta mewujudkan kehadiran Polri di tengah masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, S.H.

“Kegiatan patroli presisi ini bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat di wilkum Polres Tanah Karo”, ujar Kasat Samapta.

Dengan menggunakan R2 dan double Kabin, tim patroli secara mobile, memantau situasi dan kondisi serta menyambangi lokasi lokasi publik dan objek vital.

Kasat Samapta menambahkan, patroli ini juga dilaksanakan dalam rangka menjalankan program Prioritas Kita Polda Sumut, yakni penanganan area publik yang aman dan nyaman, untuk penurunan aksi premanisme dan kejahatan jalanan serta ketertiban umum.

“Selain patroli, petugas kita juga berdialogis kamtibmas, mengajak warga masyarakat untuk dapat ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing masing”, ungkap Kasat Samapta.

Harapan Kasat Samapta, melalui dialogis kamtibmas saat patroli tersebut masyarakat dapat berperan aktif dan mendukung menjaga Kamtibmas dan juga tidak ragu menghubungi kepolisian melalui Call Center apabila mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas di wilayahnya.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *