Jaga Sitkamtibmas Tetap Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsekta Berastagi Lakukan Upaya Cooling System

Karo – Polres Tanah Karo melalui Polsekta Berastagi gencar tingkatkan sambang ke masyarakat untuk lakukan upaya cooling system atau menjaga sitkambtibmas agar tetap kondusif khususnya menjelang pemilu 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Bhabinkamtibmas Aipda Sofyan Damanik, dengan menemui langsung tokoh masyarakat dan melakukan dialogis menyampaikan pesan kamtibmas, di Kecamatan Berastagi Kab. Karo, Rabu(08/11/2023).

Aipda Sofyan, menjelaskan kegiatan Cooling System ini merupakan kegiatan rutin bhabinkamtibmas, untuk untuk mencegah potensi konflik sosial, khususnya menjelang Pemilu 2024.

“Jadi imbauan imbauan yang dilaksanakan melalui cooling system, harapannya dapat menciptakan suasana tetap dingin, aman dan kondusif serta terhindar dari potensi potensi konflik”, jelasnya.

Sofyan juga memberikan pesan terkait pemilu 2024, dalam hal perbedaan pendapat ataupun pilihan politik, untuk tetap menjaga persatuan.

“Perbedaan adalah hal yang wajar dalam demokrasi, walaupun ada perbedaan dalam pandangan atau pemilihan, harus tetap jaga persatuan dan kesatuan sesama warga masyarakat”, kata Sofyan.

Sofyan juga menyampaikan, pentingnya peran para Tokoh Agama, Adat dan masyarakat untuk menjadi mitra kamtibmas, sehingga dalam hal penyampaian pesan kepada masyarakat dapat lebih cepat dan optimal sehingga seluruh masyarakat dapat menghormati setiap perbedaan pendapat dan pilihan dalam Pemilu 2024, untuk kamtibmas tetap terjaga konfusifitasnya.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *