Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Mardingding Tingkatkan Upaya Cooling System Jaga Kamtibmas Kondusif 

Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Mardingding Tingkatkan Upaya Cooling System Jaga Kamtibmas Kondusif

Karo – Menjelang pesta demokrasi tahun 2024, Polsek Mardingding Polres Tanah Karo melalui Bhabinkamtibmas senantiasa melakukan upaya upaya preemtif menjaga stabilitas kamtibmas dan kedamaian sosial.

Kegiatan dilaksanakan melalui melaksanakan sapa warga dan Cooling System, dengan mengunjungi langsung tokoh masyarakat di Desa Lau Baleng Kec. Lau Baleng Kab. Karo, Jumat(12/01/2024).

Dalam pelaksanaan giat tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Mardingding Aiptu SF. Sidabutar, melaksanakan dialogis langsung atau sapa warga di Desa Binaan.

Aiptu SF. Sidabutar, menjelaskan kegiatan Cooling System ini, sangat penting untuk mencegah potensi konflik sosial yang bisa terjadi menjelang Pemilu 2024.

“Kami memberikan perhatian khusus terhadap isu isu provokatif yang berakar pada perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) yang dapat mengancam kedamaian masyarakat khususnya menjelang tahun pemilu”, ujar Aiptu SF. Sidabutar.

Kegiatan Cooling System dengan bertemu langsung dengan masyarakat dan sapa warga, dikatakan Aiptu SF. Sidabutar, juga sebagai upaya menciptakan lingkungan yang kondusif di tengah masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Perbedaan pendapat dalam Pemilu 2024 adalah hal yang wajar dalam demokrasi, namun karena perbedaan harus tetap kita jaga persatuan dan kesatuan sesama warga masyarakat”, pesan Aiptu SF. Sidabutar.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
@divisihumaspolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *