Kapolres Tanah Karo Kunjungi Rektorat Kampus Universitas Quality Berastagi

Kapolres Tanah Karo Kunjungi Rektorat Kampus Universitas Quality Berastagi

Karo – Untuk memperkuat hubungan silaturahmi, antara Polri dengan kalangan akademisi, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M., CPHR, CBA, bersama Kasat Intelkam AKP Narno, mengunjungi Rektorat Universitas Quality Berastagi.

Kegiatan silaturahmi ini disambut langsung oleh Wakil Rektor Janinal Togatorop didampingi Dekan Ferdinan Sinuhaji dan Sekretaris Wahyuni di ruang Rektor Universitas Quality Berastagi Desa Sempaya Kec. Berastagi Kab. Karo, Rabu(07/02/2024).

Dalam kunjungan tersebut Kapolres mengajak pihak kampus untuk menjalin kerja sama kemitraan dengan Polres Tanah Karo dalam rangka penanganan harkamtibmas.

“Kampus adalah tempat dimana banyak pemikir yang tentunya dapat menyumbangsihkan masukkan masukkan untuk kemajuan bangsa khususnya penerapan dalam kamtibmas”, kata Kapolres.

Oleh karenanya, Polres Tanah Karo berharap Universitas Quality, dapat bekerja sama dan saling mendukung serta memberikan wawasan Bela Negara kepada mahasiswa, demi kemajuan Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Karo.

Terkait Wawasan Bela Negara, Kapolres mengatakan dirinya siap menjadi narasumber untuk para mahasiswa, yang nantinya akan dicanangkan melalui kegiatan Police Goes To School, “Untuk itu kita minta dukungan rektorat terkait pelaksananya” kata Kapolres.

Kapolres juga memberikan imbauan kepada pihak rektorat untuk tetap memberikan pemahaman kepada mahasiswa apabila ada permasalahan dapat menyampaikan melalui cara cara yang beretika, tidak perlu melalui aksi unjuk rasa yang condong ke arah anarkis dan menggangu kamtibmas.

“Boleh unjuk rasa, itu adalah hak kebebasan berpendapat, tapi tetap kedepankan kepentingan umum dengan tidak menganggu kamtibmas apalagi sampai merusak fasilitas umum”, jelas Kapolres.

Mengingat dalam hitungan hari, akan berlangsung puncak pemilu 2024, Kapolres berharap pihak rektorat dan mahasiswa turut memberikan perhatian dan mendukung Pemilu 2024 agar tetap berjalan aman damai dan kondusif.

Menyambut kunjungan tersebut, Wakil Rektor Janinal Togatorop mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres, dirinya mengatakan pihak kampus tentunya siap mendukung Polres Tanah Karo khususnya dalam penanganan harkamtibmas.

Janinal menjelaskan, pihak kampus akan terus terbuka kepada Polres Tanah Karo terkait informasi dan komunikasi terkait harkamtibmas, apalagi police goes to campus, itu sangat positif dilaksanakan kepada para mahasiswa.

“Tentu kita juga siap bekerja sama dengan Polres Tanah Karo dalam penanganan harkamtibmas khususnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait keberlangsungan pemilu damai 2024” kata Janinal.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *