Kebaktian Tahun Baru 2024 di Gereja Jajaran Polres Tanah Karo Tingkatkan Pengamanan Ibadah

Karo – Personil Polres Tanah Karo dan Polsek Jajaran melaksanakan patroli dan pengamanan di Gereja di Kabupaten Karo, Senin(01/01/2024) pagi pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif saat perayaan Ibadah Tahun Baru 2024.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, mengatakan, kegiatan pengamanan ini adalah sebagai langkah dan upaya pencegahan dan antisipasi terhadap potensi ancaman atau gangguan yang mungkin terjadi selama perayaan Ibadah Tahun di gereja yang dilaksanakan oleh umat nasrani.

“Kita pastikan saudara kita umat nasrani yang tengah melaksanakan kegiatan ibadah tahun baru, dapat melaksanakan ibadah perayaan natal dengan rasa aman dan nyaman dengan kahdiran polri di gereja”, ujar Kapolres.

Kegiatan pengamanan ini, dikoordinir langsung Kabag Ops Kompol Abdi Abdillah, S.H. Selain personil pengamanan Polres Tana Karo, personil bantuan BKO dari Polda Sumut juga secara mobile berpatroli di gereja prioritas di Kabanjahe, untuk membackup dan memastikan suasana tetap berjalan aman dan kondusif.

Masih dalam suasana nataru, personil Polres Tanah Karo bersama instansi terkait, masih juga tetap disiagakan dalam Ops Lilin Toba, untuk stand by dan siaga di rumah ibadah, pos pengamanan dan lokasi pengamanan jalur untuk bertugas secara aktif dan memastikan keamanan selama pelaksanaan Ibadah Tahun baru.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap bersama menjaga harkamtibmas yang kondusif. “Bersama kita ciptakan harkamtibmas, segera laporkan kepada kepolisian apabila ada mengetahui potensi yang dapat menganggu kamtibmas agar dapat segera diatasi sedini mungkin”, imbau Kapolres.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
@spripim.polri
@divisihumaspolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *