Laksanakan Cooling Sys di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polres Tanah Karo Bersama Babinsa Temui Tokoh Masyarakat

Karo – Polres Tanah Karo melalui Bhabinkamtibmas senantiasa melakukan upaya upaya preemtif menjaga stabilitas kamtibmas dan kedamaian sosial, khususnya di moment menjelang pesta demokrasi tahun 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan sapa warga temu tokoh masyarakat dan Cooling System, dengan mengunjungi langsung tokoh masyarakat di Desa Kuta Buara Kec. Tigabinanga Kab. Karo, Jumat(20/10/2023).

Dalam pelaksanaan giat tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga Bripka Yusuf O. Bangun dan Babinsa Koramil Tigabinanga Sertu Iskandar Nasution, melaksanakan dialogis langsung atau sapa warga di Desa Binaan.

Bripka Yusuf , menjelaskan kegiatan Cooling System ini merupakan kegiatan rutin bhabinkamtibmas, untuk untuk mencegah potensi konflik sosial, khususnya menjelang Pemilu 2024.

“Kami menaruh perhatian khusus terhadap isu isu provokatif yang berakar pada permasalahan SARA yang dapat mengancam kedamaian masyarakat khususnya saat memasuki tahun pemilu”, Kata Bripka Yusuf.

Lanjutnya, kegiatan Cooling System dengan bertemu langsung dengan masyarakat dan sapa warga, juga sebagai upaya menciptakan lingkungan yang kondusif di tengah serta juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing masing.

Bripka Yusuf juga memberikan pesan bahwa perbedaan pendapat dalam Pemilu 2024 adalah hal yang wajar dalam demokrasi, “Walaupun ada perbedaan dalam pandangan atau pemilihan, harus tetap jaga persatuan dan kesatuan sesama warga masyarakat”, kata Bripka Yusuf.

Selain itu juga, Yusuf menyampaikan, keharusan penyampaian pesan pesan perdamaian dan toleransi untuk disebarkan hingga ke seluruh lapisan masyarakat, agar tercapainya proses demokrasi yang aman, lancar dan kondusif.

“Kami juga mengharapkan peran para Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat untuk menjadi mitra kamtibmas dalam hal penyampaian pesan kepada masyarakat agar menghormati perbedaan pendapat dan pilihan dalam Pemilu 2024”, kata Yusuf.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *