Melalui Bhabinkamtibmas, Polsek Mardingding Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman, Tertib, dan Damai

Melalui Bhabinkamtibmas, Polsek Mardingding Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman, Tertib, dan Damai

Karo – Guna menciptakam Pemilu yang aman dan damai, Bhabinkamtibmas Polsek Mardingding, melalui pojok pemilu, melaksanakan giat sosialisasi tentang pemilu serentak tahun 2024, bertempat di wilayah Desa Lau Baleng Kec. Lau Baleng Kab. Karo, Sabtu(13/01/2024).

Kegiatan tersebut merupakan upaya preemtif dalam rangka memberikan pemahaman terkait ketentuan/aturan Pemilu serta menciptakan Kamtibmas kondusif (Cooling System) menjelang pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dengan memberikan sosialisasi melalui imbauan kamtibmas dengan metode sambang/tatap muka kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang ketentuan/aturan dalam Pemilu 2024.

Bhabinkamtibmas Desa Lau Baleng Aipda Dipa Sitepu, menjelaskan dalam beberapa Minggu kedepan suasana perpolitikan di tanah air semakin dinamis karena tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 akan diselenggarakan pada Bulan Februari 2024 mendatang.

Dikatakannya, saat ini Pemilu merupakan ajang bagi rakyat untuk memilih pemimpin, sehingga pihaknya mengharapkan betul partisipasi dari masyarakat untuk dapat mendukung agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan aman.

“Kami mengajak seluruh masyarakat khususnya yang ada di Desa Lau Baleng untuk menjaga kamtibmas guna mewujudkan Pemilu Damai serta menjaga persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia,” ujar Aipda Dipa.

Dalam kegiatan tersebut, disampaikannya juga agar masyarakat tidak terprovokasi dengan isu/berita yang dapat menyebabkan terganggunya kedamaian, sehingga ketertiban dan kondusifitas ditengah masyarakat tetap terjaga dengan melibatkan peran serta dan sinergi antara masyarakat dengan Polri.

“Mari bersama kita pertahankan kedamaian situasi masyarakat dalam rangka menyambut Pemilu 2024, diharapkan untuk tidak terlalu fanatik menghadapi situasi dinamika politik, khususnya yang berkembang dari media sosial”, tutupnya.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *