Melalui DDS Dan Cooling System Bhabinkamtibmas Polsek Munthe, Wujudkan Sitkamtibmas Kondusif Selama Bulan Ramadhan

Melalui DDS Dan Cooling System Bhabinkamtibmas Polsek Munthe, Wujudkan Sitkamtibmas Kondusif Selama Bulan Ramadhan

Karo – Polres Tanah Karo melalui Polsek Munthe Binmas melaksanakan giat sambang Door to Door Sys (DDS), di Desa Bandar Meriah Kec. Munthe Kab. Karo, Kamis(14/03/2024).

Giat sambang tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Mion Ginting dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat Desa binaan, dengan maksud untuk mengajak masyarakat menjaga harkamtibmas khususnya selama bulan suci ramadhan.

Kegiatan ini juga merupakan upaya mengoptimalkan pemolisian masyarakat sehingga masyarakat juga dapat berperan dalam pemeliharaan kamtibmas.

Aiptu Mion Ginting mengatakan, kegiatan dds merupakan giat rutin bhabinkamtibmas untuk membangun cooling system, dengan menjaga silaturahmi langsung dengan masyarakat di wilayah binaan.

Kegiatan DDS diterima baik dengan masyarakat setempat, dan melanjutkan giat sapa warga dengen mengobrol santai seputar kamtibmas, salah satunya mengingatkan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkunganya.

“Apalagi saat ini bulan Ramadhan, jika selesai memasak untuk menyediakan menu buka puasa ataupun menu untuk sahur agar jangan lupa mematikan kompor gas dan jika akan meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat tarawih agar pintu dan jendela di pastikan sudah terkunci”, imbaunya.

Menurut Mion, kegiatan yang rutin dilaksanakan dengan bertemu dan ngobrol santai bersama warga adalah sangat bermanfaat dan lebih tepat sasaran dalam menyampaikan pesan kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya.

Aiptu Mion juga memberikan pemahaman kepada masyarakat, untuk menghubungi pihak berwajib yakni Polri, bisa langsung melalui bhabibkamtibmas ataupun layanan 110 Polres Tanah Karo, apabila mengetahui adanya potensi potensi gangguan di wilayah, sehingga dapat dicegah atau diminimalisir sehingga tidak menjadi gangguan nyata.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama menjaga sitkamtibmas di wilayah Kab. Karo, agar tetap kondusif”, pesannya.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *