Melalui Patroli Dialogis, Jelang Pilkada 2024 Polsek Munte Ciptakan Kamtibmas Yang Aman Kondusif

Melalui Patroli Dialogis, Jelang Pilkada 2024 Polsek Munte Ciptakan Kamtibmas Yang Aman Kondusif

Karo – Kanit Samapta Polsek Munthe, Ipda Erwin Sihite, melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Polsek Munthe. Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif, sekaligus sebagai sarana komunikasi untuk memberikan imbauan dan mengidentifikasi masalah di masyarakat, Rabu(12/06/2024).

Dalam patroli dialogis tersebut, Ipda Erwin bertemu langsung dengan warga dan berkomunikasi mengenai informasi kamtibmas yang berkembang.

Menurutnya, kegiatan ini sangat efektif dalam mewujudkan kamtibmas karena melibatkan masyarakat secara langsung dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, terutama melalui pertukaran informasi.

“Patroli ini juga bertujuan menjalin kedekatan antara Polri dan masyarakat, sehingga tidak ada jarak di antara keduanya, yang akan mengoptimalkan upaya pemeliharaan kamtibmas,” kata Ipda Erwin.

Kegiatan patroli dialogis ini juga bertujuan mengajak warga membantu Polri menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, serta meminta warga segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat jika mengetahui adanya tindak kriminalitas di lingkungan mereka.

“Rasa aman dan nyaman akan terwujud dengan patroli dialogis yang intensif kami laksanakan. Ini juga salah satu tujuannya, yakni memberikan rasa aman dan nyaman,” tambah Erwin.

Selain itu, Ipda Erwin juga mengimbau masyarakat untuk menjaga situasi yang kondusif menjelang Pilkada 2024. Dia menekankan pentingnya peran aktif warga dalam menciptakan Pilkada yang damai, aman, dan demokratis.

“Mari kita bersama sama menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada 2024. Hindari provokasi dan tindakan yang dapat merusak persatuan. Laporkan segera kepada aparat jika menemukan hal hal mencurigakan yang dapat mengganggu jalannya Pilkada,” ujarnya.

#polrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *