Melalui Patroli Dialogis, Upaya Polsek Munthe Menciptakan Kamtibmas

Melalui Patroli Dialogis, Upaya Polsek Munthe Menciptakan Kamtibmas

Karo – Kanit Samapta Polsek Munthe Ipda Erwin Sihite, melaksanakan patroli dialogis ke seputaran wilayah hukum Polsek Munthe. Patroli ini dilaksanakan dalam rangka agar terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus sebagai sarana berkomunikasi untuk memberikan imbauan dan belanja masalah di tengah masyarakat. Rabu(07/02/2024).

Adapun dalam patroli dialogis tersebut, Ipda Erwin, bertemu langsung dengan warga masyarakat dan menjalin komunikasi tentang seputar informasi kamtibmas yang berkembang.

Dikatakannya, kegiatan ini sangat efektfi dalam mewujudkan kamtibmas karena mengajak dan melibatkan langsung masyarakat untuk berperan dalam upaya harkamtibmas, dengan cara setidaknya melalui pertukaran informasi yang berkembang.

“Selain itu juga ini kita laksanakan untuk menjalin kedekatan antara Polri dengan masyarakat, sehingga antara Polri dengan masyarakat tidak ada jarak dengan begitu upaya harkamtibmas dapat optimal”, katanya.

Dalam kegiatan patroli dialogis ini juga untuk mengajak warga membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing, serta meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak kriminalitas di lingkunganya.

“Rasa aman dan nyaman juga akan terwujud dengan patroli dialogis yang intens kita laksanakan. Ini juga salah satu tujuannya, yakni memberikan rasa aman dan nyaman”, kata Erwin.

#polrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *