Patroli Blue Light, Polres Tanah Karo Antisipasi Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas di Malam Hari

Karo – Gabungan Piket Fungsi Polres Tanah Karo melaksanakan kegiatan Patroli Bluelight, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Rabu(04/10/2023) pukul 00.00 WIB.

Patroli Bluelight adalah kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif dan untuk memberikan rasa aman di malam hari.

Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta lokasi rawan kriminalitas lainnya.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, CPHR, CBA, melalui Kasat Samapta AKP Enda, mengungkapkan bahwa, patroli Bluelight digelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat masyarakat istirahat malam.

“Patroli Bluelight adalah salah satu Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan, dengan Bluelight Patrol masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman”, ujar Kasat.

Lebih lanjut, AKP Enda berharap dengan dilaksanakannya Bluelight Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor.

“Dengan adanya patroli, diharapkan situasi di Kecamatan Kabanjahe tetap aman dan terkendali,” ujarnya.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *