Patroli Presisi Polres Tanah Karo Lakukan Patroli Bluelight, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Karo – Untuk menjaga situasi kamtibmas agar kondusif, Tim Patroli Presisi Polres Tanah Karo melaksanakan “Patroli Bluelight”, secara intensif di wilayah Kecamatan Kabanjahe, Kamis(12/10/2023) pukul 00.00 WIB.

Partoli Bluelight adalah kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan ciri khas menyalakan lampu rotator berwarna biru, untuk mencegah gangguan kamtibmas.

 

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, mengatakan kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta lokasi rawan lainnya.

 

“Patroli difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari, sehingga masyarakat yang melihatnya akan merasa aman”, ungkap Kasat.

 

Tujuannya, lanjut Kasat Samapta, untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan gangguan kamtibmas terutama saat masyarakat istirahat malam.

 

“Ini merupakan salah satu Kegiatan Rutin Kepolisian yang ditingkatkan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat”, tambah Kasat.

 

Kasat berharap, dengan dilaksanakannya Bluelght Patrol dapat mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor serta dapat menjaga kamtibmas untuk tetap kondusif.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *