Patroli Wisata Berastagi, Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Kerahkan Patroli Berkuda

Patroli Wisata Berastagi, Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Kerahkan Patroli Berkuda

Karo – Personel Unit Pamwisata Sat Pamobvit Polres Tanah Karo melaksanakan kegiatan patroli wisata di berbagai lokasi wisata di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Salah satunya, kegiatan patroli ini dilaksanakan, Selasa (18/06/2024), di Kota Berastagi.

Adapun lokasi yang menjadi fokus patroli antara lain, Pos Tourist dan Information milik Dinas Kebudayaan dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Karo, Pasar Buah dan Souvenir Berastagi, Hotel Sinabung Berastagi, dan Hotel Sibayak Berastagi.

Patroli ini dipimpin langsung oleh IPTU Hendrik Tarigan, S.H, Kasat Pam Obvit Polres Tanah Karo. Dalam patroli kali ini, juga dilibatkan unit patroli berkuda yang bertugas untuk menjangkau area yang sulit dijangkau oleh kendaraan bermotor, sekaligus membaur dengan masyarakat yang berwisata di Berastagi, yang mana berkuda merupakan salah satu fasilitas wisata yang cukup favorit di Kota Berastagi.

Kasat Pam Obvit, Iptu Hendrik, menyampaikan bahwa patroli berkuda ini merupakan salah satu inovasi Polres Tanah Karo dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Wisata Berastagi. “Dengan menggunakan kuda, petugas dapat menjangkau area yang sulit dijangkau kendaraan bermotor dan memberikan rasa aman lebih kepada masyarakat serta sekaligus membaur dengan masyarakat yang berwisata yang juga menikmati fasilitas wisata berkuda di Kota Berastagi,” ujarnya.

Dalam setiap hari weekend, libur sekolah ataupun libur nasional, dua hingga empat personel berkuda Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo akan berpatroli di area area seperti Pusat Pasar Buah Berastagi dan Bukit Gundaling.

IPTU Hendrik mengimbau kepada seluruh masyarakat dan wisatawan untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban di area wisata. “Kami berharap pengunjung turut serta menjaga kebersihan lingkungan dan mematuhi aturan yang ada demi kenyamanan bersama,” pesan IPTU Hendrik.

Dirinya juga menambahkan, “Jika ada hal hal yang mencurigakan atau membutuhkan bantuan, jangan ragu untuk menghubungi petugas yang bertugas di lapangan,” tambahnya.

Dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dan petugas, diharapkan suasana wisata di Berastagi tetap aman, nyaman, dan menyenangkan bagi semua.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *