Pengamanan Ibadah Sholat Jumat, Hadirkan Polri di Tengah Masyarakat

Karo – Kehadiran personil Polres Tanah Karo dalam pengamanan dan patroli kegiatan Ibadah Sholat Jumat di Masjid Masjid yang ada di wilayah hukum Polres Tanah Karo, merupakan perwujudan pengabdian terhadap Negara dalam membantu melayani dan melindungi masyarakat. Jumat(22/9/23).

Selain itu juga merupakan merupakan bentuk kehadiran petugas Polri ditengah tengah masyarakat, sehingga terciptanta rasa aman dan nyaman.

 

Hal tersebut dikatakan Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, S.H.

 

Pengamanan ini dilaksanakan oleh personil Polres Tanah Karo dan Polsek jajaran di Mesjid mesjid jajaran Kab. Karo.

Selain warga sekitar mesjid yang datang untuk menunaikan Sholat Jumat sebagai sasaran pelaksanaan tugas pengamanan, ada juga masyarakat yang melintas di sekitar lokasi mesjid sehingga anggota perlu melakukan pengaturan kendaraan yang keluar dan masuk Masjid serta mengamankan selama kegiatan shalat Jum’at berlangsung agar berjalan aman, lancar dan kondusif.

 

“Tujuannya untuk mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di lokasi Mesjid dan sekitarnya agar situasi tetap aman dan kondusif”, jelas Kasat.

 

Kehadiran personil yang membantu pengaturan lalulintas dan membantu para Jamaah saat menyebrang jalan, lanjut Kasat, diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan maupun laka lantas.

 

Bahwa kegiatan pengamanan ibadah shalat jumat yang rutin dilaksanakan ini sslain sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat islam yang sedang melaksanakan ibadah juga sarana personil dalam menerima aspirasi masyarakat melalui program Jumat Curhat.

 

“Melalui Jumat Curhat, personil juga melaksanakan dialogis kamtibmas dan menerima aspirasi dan keluhan masyarakat secara langsung di lokasi. Sehingga dari kegiatan Jumat Curhat dapat mendukung upaya harkamtibmas di wilkum Polres Tanah Karo”, pungkas Kasat.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#tribratanewstanahkaro

#tbnewstanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *