Polres Tanah Karo Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah dan Pengobatan Gratis Menyambut Hari Bhayangkara ke-78

Polres Tanah Karo Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah dan Pengobatan Gratis Menyambut Hari Bhayangkara ke-78

Karo – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tanah Karo melaksanakan aksi bakti kesehatan berupa donor darah dan pengobatan gratis bagi masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Terminal Kabanjahe, Kabupaten Karo, pada Jumat(14/06/2024), mulai pukul 08.30 WIB.

PLH. Kapolres Tanah Karo, AKBP Oloan Siahaan, S.I.K, M.H, menyampaikan bahwa donor darah dan pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian Polres Tanah Karo kepada masyarakat. Darah yang terkumpul akan digunakan untuk membantu mereka yang membutuhkan, dan layanan kesehatan gratis diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini adalah bagian dari tujuan Polri Presisi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami berharap menyambut Hari Bhayangkara ke-78 ini, masyarakat semakin merasakan pelayanan Polres Tanah Karo,” ujar PLH Kapolres.

Donor darah dimulai dengan pemeriksaan kesehatan pendonor, termasuk pemeriksaan tekanan darah dan hemoglobin oleh Tim Kesehatan dari Sidokkes Polres Tanah Karo dan RSU Kabanjahe yang koordinir langsung Kasi Dokkes Meridina Kembaren. Pengobatan gratis juga dilakukan bersamaan, dengan tim medis yang siap melayani masyarakat yang membutuhkan perawatan dan konsultasi kesehatan.

AKBP Oloan Siahaan mengungkapkan kebanggaannya atas antusiasme masyarakat dan peserta dari Polres Tanah Karo dan Kodim 0205 TK dalam kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi partisipasi aktif semua pihak dalam kegiatan donor darah dan pengobatan gratis ini. Kegiatan seperti ini tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah kita, tetapi juga memperkuat solidaritas dan kepedulian sosial di antara kita. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat”, ujarnya.

Masyarakat yang hadir menyambut baik kegiatan ini. Seorang warga, Pak Makmur Sinaga, menyatakan, “Saya sangat berterima kasih atas pengobatan gratis ini. Sempat juga tadi saya berkonsultasi dengan Dokter dan dilayani dengan baik”, ujarnya.

Pak Purba, seorang peserta lain, menambahkan, “Pelayanan dari Polres Tanah Karo sangat baik dan ramah. Kami merasa sangat terbantu dan berharap kegiatan ini terus berlanjut di masa mendatang.”

Kegiatan ini jelas mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat yang merasakan langsung manfaat dari layanan yang diberikan.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *