Polres Tanah Karo Gelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantab Brata Toba 2023 – 2024

Karo – Persiapan pengamanan pemilu 2024 pada Operasi Mantab Brata Toba 2023-2024, Polres Tanah Karo gelar latihan pra operasi (Latpraops) di Aula Kantor Bupati Lt. 3, Kabanjahe Kab. Karo, Sabtu(14/10/2023) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakapolres Kompol Aron Siahaan, S.H, dan diikuti personil terlibat Ops Mantab Brata Toba 2023 – 2024 Polres Tanah Karo.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut para PJU Polres Tanah Karo, yakni Kabag Ops Kompol A. Abdillah, S.H, Kabag SDM Kompol Kesmart Purba, Kabag Log Kompol J. Bangun, seluruh Kapolsek dan para Perwira Polres Tanah Karo.

 

Turut hadir dalam kegiatan perwakilan dari KPU Kab. Karo Dewi Afriani Susanti dan Bawaslu Kab. Karo Sudiman.

 

Saat membuka kegiatan, Wakapolres mengatakan bahwa operasi ini bertujuan untuk terciptanya keamanan pada penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024.

 

Disampaikannya, bahwa saat ini tahapan Pemilu sudah dimulai, yang mana Operasi Kepolisian OMB ini merupakan Operasi Kepolisian yang terpanjang yakni selama 222 hari, untuk itu latpraops ini dilaksanakan sebagai persiapan awal agar pelaksanaan ops dapat berjalan dengan baik.

 

“Melalui latihan pra operasi ini, diharapkan seluruh personil dapat memahami tugas masing masing, khususnya dalam pelaksanaan pengamanan tahapan tahapan pemilu dan penegakkan hukum, dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku”, kata Wakapolres.

 

Dalam giat Latpraops tersebut, dijelaskan pemaparan dari KPU dan Bawaslu terkait informasi dan timeline pelaksanaan pemilu kepada personil Polres Tanah Karo.

 

Setelah pemaparan dari KPU dan Bawaslu, Kabag Ops dan para Kasatgas mulai dari Kasatgas Preemtif yakni Kasat Intelkam AKP Narno, Kasatgas Preventiv Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, S.H dan Satgas Gakkumdu Kanit III Tipdter Reskrim Ipda Regen Manik, S.H, juga memberikan paparan terkait rencana pengamanan pemilu 2024.

 

Di akhir pelaksanaan giat Latpraops, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, memberikan pembulatan kepada seluruh personil latpraos.

 

Disampaikan Kapolres bahwa pelaksanaan gelar pasukan pengamanan Ops Mantab Brata Toba 2022 – 2023 serentak akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2023.

 

“Untuk gelar pasukan Ops akan kita laksanakan tanggal 17 Oktober 2023. Saya berpesan kepada seluruh peserta Ops,

mengingat OMB dilaksanakan selama 222 hari, untuk utamakan tugas dan jaga kesehatan dengan baik, atur waktu dengan baik agar pelaksanaan tugas dapat tetap berjalan”, ucap Kapolres.

 

Kapolres juga menekankan kepada seluruh personil untuk tetap junjung netralitas sebagai anggota polri.

 

“Tegakkan netralitas dan jaga marwah martabat sebagai anggota Polri, dengan tetap meningkatkan soliditas dan kekompakkan dalam pelaksanaan tugas”, pesan Kapolres.

 

#polrestanahkaro

#kaporestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *