Polres Tanah Karo Masuk Nominasi Kompolnas Awards 2024, Tim Kompolnas Tinjau Langsung Polres Tanah Karo

Polres Tanah Karo Masuk Nominasi Kompolnas Awards 2024, Tim Kompolnas Tinjau Langsung Polres Tanah Karo

Karo – Polres Tanah Karo menerima kunjungan dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia, Selasa(2/7/2024) pukul 16.40 WIB. Kunjungan ini dalam rangka nominasi Kompolnas Awards 2024.

Tim Kompolnas yang hadir dipimpin oleh Sekretaris Kompolnas, Irjen Pol (Purn) Dr. Benny Jozua Mamoto, S.H., M.Si., bersama dengan anggota tim lainnya, Dr. Yusuf, S.Ag., M.T.H., dan Musa Taiupubolon, S.H., S.I.K.

Kunjungan ini juga didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) dari Polda Sumut, termasuk Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol Wahyu Kuncoro, S.I.K., M.H., Dirkrimum Polda Sumut, Kombes Pol Sumaryono, S.I.K., M.H., serta Plh. Kabidlabfor, AKBP Dr. Ungkap Siahaan, S.Si., M.Si.

Terkait kunjungan ini, PLH. Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan, S.I.K., M.H., memaparkan situasi internal dan eksternal Polres Tanah Karo secara umum, termasuk berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan, khususnya dalam pelayanan masyarakat, sebagai unggulan Polres Tanah Karo dalam nominasi ini.

Menyambut paparan yang disajikan, Ketua Tim Kompolnas, Irjen Pol (Purn) Dr. Benny Jozua Mamoto, memberikan arahan tentang pentingnya penilaian kinerja yang dilakukan oleh Kompolnas berdasarkan data dari seluruh jajaran Polri di Indonesia.

Dr. Benny Jozua Mamoto, menyampaikan apresiasi kepada Polres Tanah Karo yang berhasil masuk dalam nominasi Kompolnas Awards. Ia menekankan pentingnya pengembangan terobosan dam inovasi, salah satunya layanan Besuk Online yang dipaparkan. Menurutya hal tersebut sangat bermanfaat khususnua bagi tahanan yang tidak dapat menerima kunjungan langsung.

Selain itu, Dr. Benny juga menyoroti pentingnya deteksi dini terhadap peredaran narkoba di daerah wisata seperti Kabupaten Karo. Yang mana daerah wisata merupakan wilayah yang sangat rentan, khususnya bagi wisatawan asing sebagai target pasar sindikat narkoba.

Dirinya juga menyarankan pemanfatan tekonlogi seperti seperti drone untuk pemetaan dan deteksi lokasi rawan kejahatan, khususnya narkoba.

Dalam penutupnya, Dr. Benny mengucapkan terima kasih atas paparan yang telah disajikan dan akan membawa paparan ini ke rapat forum dewan juri di pusat.

“Kami dari Kompolnas juga menyampaikan selamat atas suksesnya pelaksanaan berbagai operasi seperti Pilpres, Pileg, Ops Ketupat, dan Ops Lilin yang telah berjalan dengan aman”, katanya

Ia berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dalam menghadapi agenda kamtibmas selanjutnya, terutama Pilkada yang dinilai lebih rawan.

Kunjungan Tim Kompolnas ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi Polres Tanah Karo untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *