Polsek Mardingding Turut Dalam Acara Kegiatan Rembuk Stunting di Desa Bandar Purba, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polsek Mardingding Turut Dalam Acara Kegiatan Rembuk Stunting di Desa Bandar Purba, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Karo – Tiga pilar Kecamatan Mardingding Kab. Karo, menggelar acara rembuk stunting, Jumat(28/06/2024) di Losd Desa Bandar Purba, Kecamatan Mardingding, Kabupaten Karo.

Acara yang dimulai pukul 11.00 WIB ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat setempat, termasuk Eva Rosalina Barus mewakili Camat Mardingding, IPTU G. Limbong mewakili Kapolsek Mardingding, Serma Sirus Salam mewakili Danramil Lau Baleng, serta Kapuskesmas Kecamatan Mardingding, Kepala Desa Bandar Purba, beserta perangkat desa, anggota BPD, kaum ibu, dan kader stunting Desa Bandar Purba.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberantas stunting di Desa Bandar Purba dengan melibatkan tiga pilar utama : Pemda, Polri dan TNI.

Eva Rosalina Barus menekankan bahwa pemerintah siap mendukung melalui program pemberian makanan tambahan dan edukasi gizi. Kepala Desa Bandar Purba mengajak seluruh warga berpartisipasi aktif dalam kegiatan posyandu dan pemantauan tumbuh kembang anak. Sementara itu, Kapuskesmas menekankan pentingnya layanan kesehatan yang berkualitas untuk ibu hamil dan balita, serta deteksi dini stunting.

Kanit Samapta IPTU G. Limbong dalam sambutannya menegaskan pentingnya kolaborasi semua pihak untuk mempersiapkan anak anak menjadi generasi emas pada tahun 2045.

“Kami dari Polsek Mardingding turut serta dalam kegiatan rembuk stunting ini dengan tujuan memastikan anak anak Desa Bandar Purba tumbuh sehat dan terhindar dari stunting”, ujarnya.

Beliau juga menyampaikan pesan kamtibmas, utamanya masyarakat untuk menjaga anak anak dari pengaruh narkoba dan perjudian online, yang dapat merusak masa depan mereka.

Dirinya menekankan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) harus dimulai dari keluarga, dengan perhatian khusus kepada anak anak agar mereka tumbuh menjadi generasi yang sehat, cerdas, dan berakhlak baik.

#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *