Polsek Munthe Lakukan Cooling System, Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pemilu

Karo – Polres Tanah Karo melalui Polsek Munthe, laksanakan giat cooling system, untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang pemilu 2024, di Desa Munthe, Desa Selakkar, Desa Pertumbungen dan Desa Parimbalang Kec. Munthe Kab. Karo, Jumat(27/10/2023).

Dalam giat Cooling System tersebut, yang dilaksanakan Kanit Samapta Polsek Munthe Ipda Erwin, melaksanakan dialogis langsung kepada masyarakat untuk memberikan edukasi agar berhati hati akan isu isu hoax ataupun provokatif yang mengarah pada memecah kesatuan dan persatuan.

Ipda Erwin menyampaikan, saat ini dengan pesatnya perkembangan tekonologi dapat menyebarkan informasi dengan cepat, dampak buruknya dapat terjadi missinformasi ataupun ajakan provokatif. “Apalagi ini sudah menjelang pemilu, kita antisipasi jangan sampai percaya dan mudah terhasut dengan informasi yang beredar di medsos”, kata Ipda Erwin.

Ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap tingkatkan toleransi antar umat beragama, jauhi faham radikalisme dan bijak dalam menggunakan media sosial (tidak terpengaruh berita Hoax).

“Tetap jaga persatuan waualupun berbeda pilihan politik, demi Indonesia Maju”, pesannya.

Ipda Erwin juga mengajak masyarakat untuk dapat berperan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dengan apabila mengetahui adanya potensi gangguan ataupun membutuhkan pelayanan Polri agar tidak segan segan menghubungi Pelayanan Polri terdekat atau bisa langsung dengan bhabinkamtibmas.

“Bersama kita minamilisir sedini mungkin apabila ada potensi gangguan yang dapat menganggu kamtibmas, hubungi kami langsung ke Polsek terdekat atau bisa langsung kepada Bhabinkamtibmas”, pungkas Erwin.

Dengan adanya giat cooling system, dikatakan Erwin, jalinan hubungan antar Polri di tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi lebih dekat sehingga pemeliharaan kamtibmas dapat optimal.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *