Polsek Payung Rutin Jaga Kamtibmas Melalui Patroli Blue Light

Polsek Payung Rutin Jaga Kamtibmas Melalui Patroli Blue Light

Karo – Patroli Blue Light merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), yang dilakukan dengan menyasar tempat dan jam jam rawan yang sudah terencana untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu rotator berwarna biru, Selasa(02/01/2024) dini hari pukul 00.00 WIB.

Dalam melaksanakan Patroli blue light, personil piket fungsi Polsek Payung Polres Tanah Karo, terdiri dari SPKT, Provos, dan anggota Samapta, dengan menggunakan pola rute acak, menyambangi gerai minimarker, objek vital dan tempat usaha masyarakat.

Kapolsek Payung AKP Julianto, mengatakan, dengan pelaksanaan patroli blue light tersebut, merupakan wujud nyata polri khusunya Polsek Payung dalam menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas di tengah masyarakat utamannya di wilayah hukum Polsek Munthe, yakni Kecamatan Payung dan Kecamatan Tigandreket.

“Dengan patroli blue light diharapkan memberikan dampak pada situasi kamtibmas, diantaranya dapat mengurangi niat pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman”, kata Kapolsek.

AKP Julianto juga menambahkan bahwa pelaksanaan patroli blue light juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang kewaspadaan saat bepergian di waktu malam hari dan peletakan barang berharga di luar rumah agar dipindahkan masuk kedalam rumah.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
@divisihumaspolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *