Polsek Simpang Empat Hadiri Pelantikan Pengawas TPS

Polsek Simpang Empat Hadiri Pelantikan Pengawas TPS

Karo – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Simpang Empat, menggelar pelantikan Pengawas TPS di Losd Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat, Senin(22/01/2024). Pada pelantikan tadi, turut dihadiri oleh Kapolsek Simpang Empat Kapolsek Simpang Empat AKP Dedy S. Ginting, S.H.

Dalam sambutannya, Kapolsek Simpang Empat meminta Netralitas dan integritas PTPS sebagai penyelenggara Pemilu Tahun 2024. Dikatakannya, dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif diminta kerjasama semua pihak dalam menciptakan situasi yang aman selama pelaksanaan pesta demokrasi.

“Kita berharap kepada semua petugas PTPS yang dilantik hari ini semoga selaku penyelenggara tidak terlibat politik praktis,” Kata Kapolsek.

Komisioner Bawaslu Provinsi Sumut Payung Harahap, mengucapkan selamat kepada petugas PTPS yang dilantik, petugas yang dilantik merupakan orang orang terbaik mengingat melalui proses seleksi dan penjaringan. Dalam sambutannya, dirinya mengatakan petugas Bawaslu harus menjaga etika dan moralitas serta berintegritas selaku penyelenggara, mengingat kita bisa memilih tidak terlibat politik praktis mendukung politik tertentu di manapun berada.

“Kesuksesan Pemilu berawal dari pelaksanaan di TPS, sehingga diminta petugas PTPS Kelurahan/ desa benar benar mengawasi pemilihan di TPS dan dapat menyelesaikan setiap sengketa di TPS dan tetap berkordinasi dengan PKD Kelurahan/ Desa serta Panwascam dan berjenjang Bawaslu Kabupaten,” katanya.

Pelantikan para petugas PTPS ini juga mendapatkan selamat dari Camat Simpang Empat Binaria Surbakti, SIP, yang mengatakan selamat atas terselenggaranya pelantikan PTPS se Kecamatan Simpang Empat. Dirinya berharap semoga ke depan para petugas PTPS dapat bekerja sama dengan pemerintahan Kecamatan Simpang Empat.

Danramil 04/SE diwakili Serma M. Sihombing, mengucapkan selamat kepada PTPS yang dilantik. Diharapkan nantinya petugas PTPS dapat menjalankan tugas dengan amanah dan bekerjasama menciptakan situasi yang aman dan kondusif

Ketua Panwascam Kec. Simpang Empat Robin Perangin-Angin, mengucapkan selamat atas dilantiknya rekan kerja PTPS. Mulai saat ini, semua petugas PTPS sudah dapat melaksanakan tugas berkolaborasi dengan PKD Kelurahan/Desa tahapan tahapan Pemilu Tahun 2024.

“Dalam waktu dekat rekan rekan akan dilakukan bintek sebagai bekal tugas dilapangan dan membaca buku pedoman tugas sebagai PTPS dari Bawaslu,” Katanya.

Pada kegiatan tadi, turut dihadiri Ketua Bawaslu Kab. Karo Gemar Tarigan, Camat Simpang Empat Binaria Surbakti, SIP, Kapolsek Simpang Empat AKP Dedy S. Ginting, SH, Danramil 04 diwakili Serma M. Sihombing, Ketua Panwascam Kecamatan Simpang Empat Robin Perangin-Angin, Ketua PPK Kecamatan Simpang Empat Kalros Ginting beserta sekretariat. Selanjutnya Rohaniawan Islam, Katholik dan GBKP, Sekretariat Panwascam, dan 67 orang PTPS yang dilantik.

#polrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *