Polsek Tigapanah Sambangi Warga Masyarakat Untuk Cooliny System Jelang Pemilu

Karo – Polsek Tigapanah Polres Tanah Karo, dalam rangka memasuki tahapan kampanye dan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, melalui Bhabinkamtibmas, gencar melaksanakan silaturahmi bersama Masyarakat.

Salah satunya kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu TJ. Sinaga, yang menyambangi warga masyarakat Desa Suka Kec. Tigapanah Kab. Karo, Rabu(13/12/2023).

Aiptu TJ. Sinaga, menjelaskan kegiatan pojok pemilu untuk Cooling System ini, sangat penting dilaksankan untuk mencegah potensi konflik sosial yang bisa terjadi menjelang Pemilu 2024.

“Kami mengimbau kapada seluruh masyarakat untuk menghindari isu provokatif dan berita hoax yang berakar pada perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) yang dapat mengancam kedamaian masyarakat khususnya menjelang tahun pemilu”, ujar Aiptu TJ. Sinaga.

“Perbedaan pendapat dalam Pemilu 2024 adalah hal yang wajar dalam demokrasi, namun walaupun ada perbedaan, harus tetap kita jaga persatuan dan kesatuan sesama warga masyarakat”, pesan Aiptu TJ. Sinaga.

Dilain tempat, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, melalui Kapolsek Tigapanah AKP H. Sihotang, S.H, mengatakan, “Memasuki tahapan kampanye dan menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, pihaknya turun langsung ke tengah masyarakat memberikan sosialisasi dan pemahaman agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman, damai dan kondusif”.

Hal tersebut dikatakannya, merupakan arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo guna menjaga keamanan menjelang, saat dan sesudah pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

“Melalui Bhabinkamtibmas, Polsek Tigapanah hadir di tengah masyarakat dalam rangka upaya mengantisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas selama tahapan kampanye berjalan hingga saat pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” ucapnya.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
@spripim.polri
@divisihumaspolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *