Saat Gotong Royong Jumat Bersih, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos

Karo – Polres Tanah Karo melalui Bhabinkamtibmas rutin melaksanakan sambang ke Desa Binaan untuk meningkatkan hubungan antara Polri dan masyarakat demi mengoptimalkan upaya harkamtibmas di tiap wilayah.

Dalam kegiatan sambang, selain melakukan dialogis, Bhabinkamtibmas juga sering ikut dalam kegiatan masyarakat seperti gorong royong bersama membersihkan lingkungan di Desa.

Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat Aiptu Deny Andreas, melaksanakan Gotong Royong Jumat Bersih di Desa Jaranguda Kec. Merdeka, Jumat(03/11/2023) pukul 09.00 WIB.

Giat gotong royong bersama masyarakat tersebut, dilaksanakan dengan membersihkan sampah di Jalan Umum dan Parit di Desa dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan bebas dari sampah.

Saat melaksanakan kegiatan, Aipda Deny juga melaksanakan dialogis kepada masyarakat memberikan pesan kamtibmas untuk bijak dalam bermedia sosial.

Deny mengatakan, saat ini di moment menjelang pemilu 2024, berpotensi tersebarnya informasi informasi yang belum tentu kebenarannya terkait isu isu provokatif yang mengarah kepada ujaran kebencian antar kelompok.

“Untuk itu kita semua untuk tidak mudah mempercayai informasi di Media sosial, apalagi informasi yang berisikan provokatif. Jangan sampai kita terpecah belah dengan informasi hoax yang tersebar di medsos”, ujar Deny.

Imbauan tersebut disampaikan Deny, untuk menjaga kondusifitas masyarakat di moment pemilu 2024 agar masyarakat dapat lebih bijak menyikapi informasi yang berkembang, agar terhindar dari informasi hoax.

Deny juga memberikan nomor kontak dan mensosialisasikan layanan 110 Polres Tanah Karo, kepada masyarakat, agar menghubungi langsung apabila mengetahui adanya kerawanan ataupun potensi yang dapat menganggu kamtibmas

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *