Saat Pengamanan Pembagian BLT, Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga Sisipkan Pesan Kamtibmas

Karo – Polsek Tigabinanga laksanakan pengaman kegiatan pembagian BLT Triwulan IV bulan Oktober, November dan Desember bersumber dari Dana Desa TA 2023, di Kantor Pos Kec. Tigabinanga, Rabu(08/11/2023).

Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan Bhabinkamtibmas Bripka Samuel Sitepu dan Briptu E. A. Rajagukguk.

Bripma Samuel mengatakan sebanyak 122 orang masyarakat Desa Kuala, dan 160 orang masyarakat Desa dijadwalkan menerima dana BLT hari ini, di Kantor Pos.

“Memastikan selama kegiatan berjalan aman dan baik, kita dari Polsek Tigabinanga laksanakan pengamanan di lokasi sekaligus meningkatkan sapa warga kepada masyarakat”, kata Samuel.

Saat bersapa warga, Samuel memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat di lokasi, salah satunya untuk senantiasa menjaga kerumunan antar hidup bermasyarakat.

Samuel juga mengajak masyarakat untuk mendukung menyukseskan pemilu 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Ia berharap masyarakat dapat melaksanakan pemilu secara damai dan sejuk serta menghindari informasi hoax dan provokatif.

“Saat ini di era digital dengan adanya media sosial, sangat berpotensi menimbulan berita berita hoax, apalagi menjelang tahun pemilu 2024. Untuk itu diimbau seluruh masyarakat untuk waspada dan bijak dalam bermedia sosial”, kata Samuel.

Samuel mengatakan rasa persatuan dan kesatuan harus benar benar dijaga bersama, “Semua lapisan masyarakat harus mengambil peran untuk mewujudkan hal tersebut. Mari kita bersama sama menjaga persatuan dan kesatuan yang sudah terjalin ini, jangan sampai di moment pemilu kita malah berpecah karena perbedaan pilihan”, jelas Samuel.

Menyambut imbauan Polsek Tigabinanga, masyarakat di lokasi sangat mendukung imbauan yang disampaikan Samuel. Salah satu warga masyarakat setuju mengatakan, benar bahwa persatuan dan kesatuan harus dijaga bersama dengan tetap saling menjaga kerukunan dan saling menghormati adanya perbedaan.

Untuk memabah dan menjalin hubungan dan komunikasi dengan masyarakat, Samuel juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang layanan Call Center 110, “Jadi apabila membutuhkan kehadiran Polri dapat menghubungi 110, petugas akan siap memberikan pelayanan terbaik”, tutup Samuel.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *