Sat Binmas Polres Tanah Karo Hadiri Pelantikan PD GPMB Kabupaten Karo

Karo – Sat Binmas Polres Tanah Karo menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Kabupaten Karo, Rabu (27/09/2023). Pelantikan pengurus periode tahun 2023-2027 ini digelar di Aula Pendopo Bupati Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe.

Pada pelantikan ini, Plt Kasat Binmas Polres Tanah Karo Ipda Alexander Surbakti S.H hadir langsung mewakili Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA. Diharapkan, dengan adanya gerakan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Karo terutama kaum muda dan pelajar.

“Semoga dengan adanya gerakan ini, minat baca para pelajar dan kaum muda sebagai penerus bangsa bisa semakin meningkat. Dengan tujuan, bertambahnya ilmu pengetahuan akan semakin meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Karo,” Kata Kasat.

Pada pelantikan tadi, adapun Pengurus PD GPMB Kabupaten Karo periode 2023-2027 yang dilantik oleh Ketua PD GPMB Provinsi Sumut NY HJ. Nawal Lubis Edi Rahmayadi yaitu, Vera Rika Theophilus Ginting sebagai ketua, Teja Perdana BR Ginting S.Si sebagai bendahara, dan Naomi Novita Sembiring , S.STP sebagai sekretaris.

Tujuan terbentuknya PD GPMB Kabupaten Karo adalah untuk meningkatkan minat baca dan menjadikan membaca sebagai hobby penduduk di Kabupaten Karo. Dengan harapan meningkatkan kecerdasan penduduk Kabupaten Karo.

Pada kegiatan tadi, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Dandim 0205 TK diwakili oleh Pasilog Lettu Inf. Muchtar, Danyon 125 Simbisa diwakili oleh Lettu Inf Jul Efendi. Kemudian Para Camat se Kabupaten Karo, Kadis Perpustakaan dan Arsip Pemkab Karo Dra Rehjorena BR Purba, Duta Baca Kab. Karo Eka Dalanta Rehulina BR Tarigan,S.S, Kanit Binmas Bripka Zulkifly Situmorang, Bhabinkamtibmas Aiptu Pandangan Pohan, serta Perwakilan pelajar dari tingkat SMP s.d SMA di Kabupaten Karo.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *