Sat Binmas Polres Tanah Karo Lakukan Pembinaan Satpam di PLN UP 3 BB

Sat Binmas Polres Tanah Karo Lakukan Pembinaan Satpam di PLN UP 3 BB

Karo – Sat Binmas Polres Tanah Karo melaksanakan kegiatan Pembinaan Keamanan Swakarsa, dengan menyambangi langsung objek di Kantor PLN UP 3 BB di JL. Gundaling, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Kamis(16/05/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Binkamsa Aiptu Maruli Hutagalung, dengan memfokuskan pada peningkatan kewaspadaan para anggota Satpam dalam melaksanakan pengamanan di objek atau perusahaan wilayah kerjanya.

“Hari ini kita laksanakan sambang dan pembinaan kepada petugas satpam di PLN UP 3 BB Berastagi”, ujar Aiptu Maruli Hutagalung

Dikatakannya dalam giat pembinaan tersebut tujuannya selain melaksanakan tugas rutin berpatroli ke objek vital agar terciptanya sitkamtibmas aman kondusif, juga sebagai upaya pengawasan dan pembinaan terhadap satpam di objek.

“Kita laksanaakan pembinaan terhadap petugas satpam di lokasi, mulai dari pengecekan penggunaan Seragam yang harus disesuaikan dengan waktu jam dinas baik siang maupun malam, pengecekan kelengkapan dan penggunaan Gampol terhadap Satpam dan Pengecekan buku mutasi”, jelas Aiptu Maruli.

Di tempat lain, Kasat Binmas Polres Tanah Karo Iptu J. Sitanggang, mengatakan giat pembinaan satpam ini, rutin dilaksanakan pihaknya, baik di perusahaan BUMN ataupun swasta, dengan harapan Satpam bisa bekerja secara profesional dalam ruang lingkup kerjanya dan dimasyarakat bisa menjadi motor/ penggerak dalam perpolisian masyarakat (Polmas).

Hal tersebut dilatakanya, agar Satpam secara maksimal dapat membantu tugas tugas Polri dalam menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif.

Menanggapi kegiatan pembinaan ini, seluruh Satpam yang berada bertugas di PLN UP 3 BB, menyambut baik dan bertekad menjadi mitra Polri untuk membantu tugas tugas Polri dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *