Sat Binmas Polres Tanah Karo Sosialisasikan Penerimaan Polri di Yayasan SMA Swasta GBKP Kabanjahe

Sat Binmas Polres Tanah Karo Sosialisasikan Penerimaan Polri di Yayasan SMA Swasta GBKP Kabanjahe,

Karo – Satuan Binmas Polres Tanah Karo KBO Satbinmas melaksanakan kegiatan sosialisasi rekrutmen anggota Polri kepada pelajar di Yayasan SMA Swasta GBKP Kabanjahe, Kecamatan Kabanjahe, Kamis(14/03/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh KBO Bibmas Ipda Alexsander Surbakti, Kanit Bintibsos Ipda Dadang Suganda, Kanit Binkamsa Aiptu Maruli S Hutagalung & Bhabinkamtibmas Aiptu Indra Nawan.

Pada giat sosialisasi ini disampaikan kepada para pelajar tentang rekrutmen personil Polri tersebut mulai dari jenjang Tamtama, Brigadir hingga Taruna Akpol.

Kapolres Tanah Karo AKBO Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, melalui Ipda Alexander, menjelaskan bahwasanya memasuki setiap awal tahun, Polri akan melaksanakan rekrutmen anggota, untuk itu penyampaian sosialisasi mulai digalakn khususnya di sekolah sekolah.

“Terkait waktu pelaksanaanya memang belum ditentukan secara resmi dari Mabes Polri, namun kegiatan sosialisasi ini tetap kita laksanakan sehingga para pelajar kelas 12 yang bercita cita menjadi Polri bisa melakukan persiapan persiapan”, kata Ipda Alexander.

Dalam sosialisasi tersebut, turut disampaikan persiapan persiapan yang dilaksanakan khususnya pelajar kelas 12 yang ingin mendaftar, mulai dari persiapan adminisrtasi, kesehatan dan mental dan persiapan menghadapi tes seperti tes psikologi, akademik hingga jasmani.

Ipda Alexander juga menyampaikan untuk tidak percaya kepada pihak pihak yang mengaku dapat meloloskan tes penerimaan Polri dengan jalur jalur khusus dengan membayar.

“Kami ingatkan sekali lagi, bahwa penerimaan polri gratis dan tidak ada dipungut biaya sekecil apapun, jangan percaya sama calo, karena sudah transfaran. Persiapkan saja diri dengan maksimal”, kata Alexander.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *