Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Patroli Wisata Sekitar Danau Toba

Karo – Satuan Pam Obvit Polres Tanah Karo gencar melaksanakan tugas pengamanan objek wisata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan. Secara rutin, Sat Pam Obvit, menyambangi objek objek wisata yang ada di wilayah hukum Polres Tanah Karo.

Pada giat pengamanan dan patroli wisata, Minggu(24/9/2023), Unit Pariwisata melaksanakan patroli ke sekitaran Danau Toba di Tongging Kec. Merek Kab. Karo.

Petugas melakukan sosialisasi kepada wisatawan mengenai pentingnya keselamatan diri saat berwisata di tepian Danau dan tetap menjaga kebersihan agar kelestarian Danau dan objek wisata terjaga.

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kamtibmas untuk menjaga barang bawaan, memberikan informasi wisata, informasi kepolisian, dan mengajak wisatawan untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan selama berwisata, sehingga sitkamtibmas dapat tetap kondusif.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kasat Pam Obvit Iptu Hendrik Tarigan, S.H, menjelaskan terkait pihaknya dalam upaya memberikan pelayanan terbaik dan rasa aman nyaman kepada wisatawan.

Sat Pam Obvit berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di wilayah Kabupaten Karo merasa aman dan nyaman selama berlibur.

“Kami terus gencar melakukan sosialisasi dengan hadir langsung di tengah masyarakat wisatawan dan memberikan sosialisasi tentang kamtibmas dan juga memberikan informasi yang dibutuhkan selama perjalanan di objek wisata,” ujar Hendrik.

Hendrik juga menambahkan bahwa Sat Pam Obvit aktif berkolaborasi dengan komunitas lokal dan pihak terkait untuk memastikan keamanan dan ketertiban di disekitar objek wisata.

“Tentu dalam mewujudkan kamtibmas terap kondusif, kami tidak bekerja sendirian. Kami juga bekerja sama dengan pemerintah daerah, pihak wisata, dan komunitas lokal untuk menciptakan lingkungan wisata yang aman, bersih, dan ramah wisatawan” tambahnya.

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memdukung destinasi super prioritas danau toba, untuk itu keamanan dan kenyamanan harus benar benar diperhatikan dan berjalan dengan baik.

Upaya yang dilakukan Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo ini juga mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat wisatawan dan para pelaku industri pariwisata di lokasi.

Mereka berharap kolaborasi yang kuat antara kepolisian dan komunitas lokal akan terus berlanjut demi menjaga wilayah destinasi objek wisata di Kabupaten Karo, sebagai destinasi wisata yang menarik dan aman bagi semua pengunjung.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *