Satreskrim Polres Tanah Karo Berikan Sosialisasi Pencegahan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Satreskrim Polres Tanah Karo Berikan Sosialisasi Pencegahan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Karo – Satreskrim Polres Tanah Karo berikan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak, yang diselenggarakan oleh Dinas DP3AP2KB Kab. Karo, Selasa(29/04/2024) di Aula Hotel Suit Pakkar Berastagi Kab. Karo.

Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kadis DP3AP2KB Kab. Karo dr. Arjuna Wijaya Sp. P, Kasat Reskrim AKP Arham Gusdiar, S.I.K, M.H, dan Kanit V UPPA Ioda Yuni Ginting.

Dalam sambutan pembukaan acara tersebut, Kasat Reskrim AKP Arham, mengatakan pentingnya pemahaman masyarakat terkait pencegahan dan penanganan kasus kekeradan terhadap perempuan dan anak.

“Terimakasih atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi dari Dinas DP3AP2KB Kab. Karo dan mengundang kami sebagai narasumber, melalui sosialisasi ini, kami berharap masyarakat Kabupaten Karo lebih paham dalam mencegah ataupun mengantisipasi hingga penanganan dari segi hukum terkait kasus kekerasan terhadap perempuan dan Anak”, kata Kasat Reskrim.

Kegiatan sosialisasi ini kemudian dipaparkan materi oleh Kabid perlindungan perempuan tentang STOP KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN.

Dan untuk penanganan dari segi hukumnya, Satreskrim Polres Tanah Karo melalui Kanit UPPA Ipda Yuni, juga memaparkan terkait hukum dan langkah langkah apa saja yang harus dilakukan bagi korban ataupun orang yang mengetahui adanya tindak kekerasan tergadap perempuan dan anak.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh peserta dari Runggun Moria, Perkumpulan Wanita Katholik, Perkempulan Perempuan Kristen, dan perwakilan Perangkat Desa se Kabupaten Karo.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *