Satuan Binmas Polres Tanah Karo Laksanakan Sosialisasi Kenakalan Remaja di SMK Imanuel Kabanjahe

Karo – Guna meminimalisir korban penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang di kalangan remaja, PS. Kasat Binmas Polres Tanah Karo Ipda Alexander Surbakti, bersama anggota Binmas melaksanakan kegiatan Pembinaan dan penyuluhan kepada siswa siswi SMK Imanuel Kabanjahe, Senin(03/10/2023) di Ruang Aula SMK Imanuel, JL. Katepul Kel. Gung Negeri Kec. Kabanjahe.

Kegiatan disambut baik oleh Kepala SMK Imanuel Drs. Saleh Sitepu, Staf Dewan guru dan seluruh siswa siswi.

 

Dalam kesempatan tersebut PS. Kasat Binmas, selaku pemateri langsung, menyampaikan sosialisasi dan pesan kamtibmas tentang pencegahan maraknya aksi kenakalan remaja dalam lingkungan bermasyarakat dan sekolah.

 

Ia mengajak seluruh Siswa/i yang hadir, terutama para pelajar yang masih dalam usia muda untuk berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba dan obat obat terlarang lainnya mengingat sasaran Narkoba dan obat obatanterlarang adalah generasi muda khususnya pelajar SMA/K.

 

PS. Kasat Binmas juga menyampaikan arahan kepada pihak sekolah untuk dapat menjadi pengganti orang tua di lingkungan sekolah.

 

“Kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, agar tetap awasi dan tingkatkan serta bangun moral kepribadian para pelajar. Jangan sampai anak didik kita terjerumus dalam hal negatif”, pesannya.

 

Lanjutnya, PS. Kasat Binmas mengharapakan kerja sama pihak sekolah, untuk dapat berperan dalam upaya harkamtibmas, dengan tetap berkoordinaai dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat.

 

“Jadi setiap ada potensi potensi gangguan, khususnya di lingkungan sekolah, segera laporkan kepada kami, bisa melalui Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polres Tanah Karo, kita jaga bersama sitkamtibkas agar tetap kondusif”, ucapnya.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *