Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Tanah Karo Fasilitasi Tahanan Untuk Melaksanakan Binrohtal

Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Tanah Karo Fasilitasi Tahanan Untuk Melaksanakan Binrohtal

 

Karo – Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Tanah Karo, menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada para tahanan di RTP Mapolres Tanah Karo, Rabu(28/02/2024). Pada ibadah ini, diikuti oleh seluruh tahanan yang beragama muslim yang dilaksanakan di satu ruangan sel.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, melalui Kasat Tahti Polres Tanah Karo Ipda Mona Tarigan, mengatakan kegiatan ini merupakan program rutin yang diberikan oleh Polres Tanah Karo kepada para tahanan muslim dan nasrani, secara bergantian

 

“Ya meskipun sedang menjalani tahanan, kita tetap berikan hak para tahanan untuk melakukan ibadah menerima tausiah atau ceramah dari tokoh agama. Secara bergantian kita laksanakan setiap hari Rabu, dengan memanggil tokoh agama”, Kata Kasat Tahti.

 

Saat pelaksanaan binrohtal, personel Sattahti dan petugas jaga turut melakukan pengamanan dan pengawasan pelaksanaan kegiatan. Dengan berjalannya kegiatan binrohtal ini, diharapkan para tahanan bisa semakin mendekatkan dirinya dengan Tuhan Yang Maha Esa.

 

“Harapannya dengan diberikan hak beribadah, para tahanan bisa juga menjadikan sebagai momen pertobatannya agar tidak mengulangi lagi perbuatannya,” kata Mona.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *