Seksi Humas Polres Tanah Karo, Ikuti Diskusi Kehumasan Jajaran Polda Sumut

Seksi Humas Polres Tanah Karo, Ikuti Diskusi Kehumasan Jajaran Polda Sumut

Medan – Personel Sihumas Polres Tanah Karo mengikuti kegiatan Diskusi Kehumasan yang digelar oleh Pembina Fungsi Bidang Humas Polda Sumut, kemarin Jumat(07/06/2024) pukul 08.00 WIB, di Aula Resto Budaya, JL. Medan – Tanjung Merawa, Medan.

Diskusi kehumasan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan personel humas dalam membentuk opini publik di era digital.

Pada kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi dan dihadiri narasumber dari Pakar Kehumasan Polda Sumut, yakni Dosen Fisip Umsu Dr. Ribut Pariadi, M. Ikom dan Kabiro detik.com Baringin Lumban Gaol.

Saat membuka kegiatan, Kabid Humas Kombes Pol. Hadi, mengatakan diera digital saat sekarang ini, dengan keterbukaan akses informasi dan penyebarannya yang sangat cepat, personel humas harus proaktif dan transparan dalam menyampaikan informasi kepada publik untuk membangun kepercayaan dan reputasi yang baik.

“Melalui diskusi ini, dengan materi yang diberikan dari Narasumber yang kita undang, agar seluruh personel humas jajaran dapat mengambil pelajaran untuk meningkatkan kemampuan dalam membentuk opini publik ditengah masyarakat”, ujarnya.

Dalam sesi diskusi tersebut, dibahas tentang berbagai strategi untuk meningkatkan keterlibatan publik, termasuk penggunaan pengelolaan media sosial, penelitian trend berita yang sedang viral dan pentingnya menyampaikan pesan yang konsisten dan jelas sesuai target audiens disetiap platform media sosial.

PS. Kasi Humas Polres Tanah Karo Aiptu Budi Sastra Negara, mengungkapkan dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan pembina fungsi ini, tentunya sangat bermanfaat bagi personel terkhusus personel humas dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Dari diskusi ini, kami terima banyak masukkan dari narasumber yang tentunya merupakan pakar dalam hal kehumasan, yang nantinya dapat kami jadikan pedoman dalam hal kehumasan di wilayah”, ujar Budi.

Pada kegiatan ini turut dihadiri seluruh Kasi Humas dan operator media sosial se jajaran Polda Sumut.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *