Sipropam Polres Tanah Karo Laksanakan Gaktiblin ke Polsek Tigabinanga dan Polsek Juhar

Karo – Dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) bagi Personil, Si Propam Polres Tanah Karo melaksanakan kegiatan Operasi Gaktiblin (Penegakan dan Penertiban Disiplin) kepada personil Polsek Jajaran.

Pada pelaksanaan Gaktiblin, Rabu(18/10/2023), di Polsek Tigabinanga dan di Polsek Juhar, dipimpin langsung Kabag SDM Kompol Kesmart Purba, S.H, didampingi Kasi Propam Iptu E. Situmorang beserta personil Sipropam Polres Tanah Karo.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kabag SDM, didampingi Kasi Propam, mengatakan kegiatan Gaktiblin tersebut dilaksanakan dengan sasaran melakukan pemeriksaan sikap tampang, gampol perorangan dan surat surat kendaraan bermotor milik anggota Polsek serta senpi dinas.

“Ini merupakan giat rutin Bagian pembinaan personil dari Bag SDM dan Sipropam yang bertujuan untuk melakukan pembenahan kedalam internal khusunya anggota Polres Tanah Karo dan Polsek jajaran dalam menuju siap menjadi anggota Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan)”, ucap Kabag SDM.

Kabag melanjutkan, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai pengawasan rutin, untuk menghindari terjadinya pelanggaran anggota serta menghindari pelanggaran yang dapat merusak citra polri.

Di tempat yang sama Kasi Propam mengungkapkan, personil yang kedapatan sikap tampangnya tidak sesuai dengan SOP dan kelengkapan surat suratnya tidak lengkap, akan langsung diberikan tindakan disiplin ditempat.

Setelah pelaksanaan gaktiblin, dilanjutkan kegiatan sosialisasi pelaksanaan pembinaan Etika Profesi Polri T.A. 2023 dalam rangka pencegahan dan mitigasi pelanggaran anggota Polri dan sosialisasi Perpol No. 7 Tahun 2022 tentang KEPP dan KKEP kepada Personel Polsek.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *