Tak Mau Ketinggalan, Sidokkes Polres Tanah Karo Turut Ambil Peran Dalam Pengamanan di TPS Mengecek Kesehatan Personel Dan Masyarakat

Tak Mau Ketinggalan, Sidokkes Polres Tanah Karo Turut Ambil Peran Dalam Pengamanan di TPS Mengecek Kesehatan Personel Dan Masyarakat

Karo – Seksi Dokter Kesehatan (Sidokkes) Polres Tanah Karo memberikan pelayanan kesehatan kepada personel pengamanan dan masyarakat di sejumlah tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Karo.

Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut, dipimpin oleh Kasi Dokkes Meridina Kembaren, Amd. Kep., dengan melakukan patroli mobile di sejumlah TPS di wilayah Kabupaten Karo, salah satunya di TPS yang ada di Kecamatan Kabanjahe dan Berastagi, Rabu(14/02/2024).

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kasi Dokkes Merdina, mengatakan, kegiatan pelayaanan kesehatan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari Subsatgas Yankes pada Satgas Bantuan Operasi Mantab Brata Toba 2024. Tujuannya agar personel yang terlibat dalam pengamanan TPS memiliki kondisi fisik yang optimal dengan didukung petugas kesehatan berpatroli, sehingga para petugas dapat memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

“Kami memberikan layanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan personel dan juga masyarakat, serta juga pemberian obat obatan maupun vitamin kepada personel pengamanan di TPS”, jelasnya.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan patroli tersebut, pihaknya menggunakan kendaraan dinas Ambulance Polri yang siap dengan peralatannya untuk digunakan apabila ada situasi darurat kesehatan yang dibutuhkan baik personel, masyarakat, petugas KPPS ataupun petugas lainnya di lokasi.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga mengimbau para petugas pengamanan TPS untuk memperhatikan kesehatan pribadi dengan istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

“Dari pelaksanaan pemngutan suara kemarin hingga selesai perekapan dini hari tadi, kita bersyukur tidak ada laporan personel ataupun petugas dan masyarakat yang mengalami darurat kesehatan. Semuanya berjalan dengan aman dan lancar”, kata Meridina, Kamis(15/02) pagi tadi.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkar
#humaspolrestanahkaro
@poldasumaterautara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *