Unit Lantas Polsekta Berastagi Sosialisasikan Ops Keselamatan Toba 2024

Unit Lantas Polsekta Berastagi Sosialisasikan Ops Keselamatan Toba 2024

Karo – Dalam rangka Ops Keselamatan Toba 2024, Unit Polsekta Berastagi lakukan kegiatan sosialisasi kamseltibcarlantas kepada kalangan masyarakat dan supir angkutan umum, Selasa(19/03/2024) di JL. Veteran Berastagi Kab. Karo.

Dengan menggunakan sarana spanduk, personil Unit Lantas Polsekta Berastagi, menyambangi para masyarakat yang melintas, dan menyampaikan imbauan kamseltibcarlantas.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsekta Berastagi Kompol V. Simanjuntak, menyampaikan kegiatan ini merupakan penyampaian pendidikan masyarakat (Dikmas) Lalu lintas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Salah satunya petugas memberikan dikmas atau imbauan untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas, pengendara sepeda motor berboncengan tidak boleh lebih dari satu orang, tidak menggunakan HP saat berkendara dan larangan anak di bawah umur mengendarai kendaraan.

Kemudian kepada pengendara terkhusus para supir angkutan umum, untuk, tidak berkendara di bawah pengaruh alkohol, berekendara melawan arus dan menaikan penumpang di atas atap mobil.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang kamseltibcarlantas guna mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya”, ujar Kapolsek.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *