Unit PPA Satreskrim Polres Tanah Karo Hadiri Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Perempuan

Karo – Unit PPA Satreskrim Polres Tanah Karo, menghadiri kegiatan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan di Kabupaten Karo. Kegiatan sosialisasi pencegahan ini, dilaksanakan di Aula Hotel Suite Pakar, Berastagi, Rabu (20/09/2023).

Pada kegiatan ini, dihadiri oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, yang diwakili oleh Kanit PPA Satreskrim Polres Tanah Karo Ipda Sri Wahyuni br Ginting. Selain itu, juga dihadiri oleh Kadis DP3AP2KB dr. Arjuna Wijaya,Sp.P, dan beberapa perwakilan dari instansi terkait.

 

Pada saat menghadiri kegiatan ini, Kanit PPA Ipda Sri Wahyuni br Ginting turut menyampaikan materi seputar apa saja yang termasuk ke dalam kekerasan terhadap perempuan dan anak. Dalam kesempatan tersebut, Kanit mengatakan hal yang paling bisa melindungi perempuan dan anak dari kekerasan ialah melindunginya.

 

“Memaksimalkan pencegahan kekerasan fisik dan kekerasan seksual terhadap perempuan. Inilah langkah yang bisa kita lakukan untuk melindungi terutama kerabat dekat kita dari kekerasan baik fisik maupun seksual,” Kata Kanit.

 

Selain itu, langkah yang bisa dilakukan untuk melindungi kaum perempuan dan anak dari kekerasan fisik maupun seksual, Kanit mengajak kepada semua lapisan masyarakat terutama kaum perempuan agar bisa menjadi polisi bagi diri sendiri. Karena, perlindungan yang paling dekat dan segera dilakukan ialah dari dalam diri sendiri sebelum adanya pertolongan dari orang lain.

 

“Menjaga dan menjadi polisi bagi diri sendiri tentunya sangat penting, sehingga kita bisa menjaga diri kita masing-masing dari segala kejahatan,” Katanya.

 

Jika masyarakat melihat maupun mendengar adanya tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak, Kanit turut memberikan sosialisasi tentang pelayanan yang diberikan oleh Polres Tanah Karo. Dimana masyarakat bisa menghubungi call center Polres Tanah Karo di nomor 110, agar kemudian laporan bisa langsung ditanggapi oleh Polres Tanah Karo.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *