Untuk Mencegah Gangguan Kamtibmas Malam Hari, Polres Tanah Karo Tingkatkan Patroli Bluelight

Karo – Gabungan Piket Fungsi Polres Tanah Karo senantiasa melaksanakan Patroli Bluelight, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di seputaran Kecamatan Kabanjahe, Senin(23/10/2023) malam pukul 00.00 WIB.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilkum Polres Tanah Karo.

 

Hal tersebut dikatakan Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Padal Iptu J. Sitanggang, KBO Sat Lantas.

 

Iptu J. Sitanggang menyampaikan, patroli malam tadi difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan, objek vital dan lokasi rawan lainnya serta juga menyambangi beberapa objek vital kantor pemerintahan dan perbankan.

 

“Ini kita laksanakan guna mewujudkan kehadiran Polri di tengah masyarakat dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hingga dini hari agar masyarakat merasa aman dan nyaman”, ucap Padal.

 

Jadi harapannya, dilanjutkan Iptu J. Sitanggang, Patroli Bluelight di gelar dari malam hingga dini hari, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melihatnya dan juga dapat mencegah terjadinya atau timbulnya niat dari pelaku kejahatan khususnya di malam hari.

 

“Jadi Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) ini termasuk upaya prevntif arau pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di malam hari seperti kejahatan jalanan contohnya begal, geng motor dan tauran antar kelompok masyarakar”, tutup Iptu J. Sitanggang.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *