Wujudkan Rasa Aman dan Nyaman di Area Publik, Sat Samapta Polres Tanah Karo Intensifkan Patroli Presisi

Karo – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus pencegahan gangguan Kamtibmas, Personel Sat Samapta Polres Tanah Karo, melaksanakan patroli presisi, menyasar sejumlah area publik, kantor Instansi kepemerintahan dan objek vital, di Wilayah hukum Polres Tanah Karo, Minggu(8/10/2023) pukul 14.00 WIB.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, melalui Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, S.H, saat dikonfinasi, mengatakan pelaksanaan patroli presisi ini bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dengan menggunakan R2, secara mobile personil memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat,” ujarnya.

Lebih Lanjut, dikatakan Kasat, patroli ini juga dilaksanakan dalam rangka menjalankan program Prioritas Kita Polda Sumut, yakni penanganan area publik yang aman dan nyaman, untuk penurunan aksi premanisme dan kejahatan jalanan serta ketertiban umum.

Di sela patroli, petugss juga berdialogis, mengajak warga masyarakat untuk dapat ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan dapat berperan aktif dan mendukung menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing masing serta segera melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan yang berpotensi menganggu kamtibmas,” pungkas Kasat.

Patroli ini rutin dilaksanakan setiap harinya, guna memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Karo.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *